Berita

  • Home -
  • Detil Berita

USS Raih “The Best Campus 2020”

PALEMBANG - Universitas Sumatera Selatan (USS) dinobatkan sebagai “The Best Campus 2020” dalam kompetisi bergengsi ARUBALYMPICS 2020. USS meraih penghargaan terbaik setelah bersaing dengan 350 perguruan tinggi se-Indonesia.

USS mengirim Dosen dan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komputer mengikuti gelaran spektakuler ARUBALYMPICS 2020 tersebut. Capaian prestasi gemilang ini diraih USS setelah berkompetisi dengan 2.100 peserta dari seantaro negeri 34 Provinsi di Tanah Air.

Rektor Universitas Sumatera Selatan (USS) Yudha Pratomo Mahyuddin, MSc, PhD, yang saat ini berada di Amerika Serikat, menyambut gembira raihan prestasi ini. Terlebih, USS dengan usia yang masih belia, mampu meraih predikat “The Best Campus 2020” untuk kategori student success requires a scalable, reliable, and intelligent network “earn your micro credentials” pada ajang yang diselenggarakan oleh Aruba bersama Aptikom, Ekoji, dan Sistech Kharisma.

“Kita bersyukur atas capaian prestasi ini, sebagai prestasi tertinggi dalam ajang ARUBALYMPICS 2020. Semoga prestasi ini menambah daya semangat dan lebih memacu kita untuk terus memperbaiki kualitas penguasaan teknologi terbaru dan Sumber Daya Manusia (SDM),” kata Rektor USS, Yudha Pratomo Mahyuddin, MSc, PhD.



Sambutan kegembiraan juga disampaikan oleh Rektor pertama USS, Prof. dr. H. Mahyuddin Ns, SpOG(K). Bahkan sebagai Pembina USS, Prof. Mahyuddin, memberikan penghargaan khusus kepada para dosen dan mahasiswa yang meraih prestasi tertinggi, karena telah membawa USS mendapatkan predikat “THE BEST CAMPUS 2020”. Atas inisiatif Pembina USS Prof. Mahyuddin, diselenggarakan Pemberian Penghargaan kepada para pemenang dari unsur dosen dan mahasiswa USS, di Aula Kampus A Universitas Sumatera Selatan, di Jl. Letnan Murod Km. 5 Palembang.

“USS sangat konsen terhadap pembenahan kualitas di semua Program Studi (Prodi). Sebelumnya, USS dengan Program Studi Agribisnis dan Ilmu Perikanan, telah menjalin kerjasama dengan IPB University. Kali ini, USS melalui Prodi Ilmu Komputer, telah meraih prestasi luar biasa dengan predikat The Best Campus 2020. Saya bangga kepada dosen dan mahasiswa USS yang terus berkomitmen meningkatkan kualitas. Prodi lain, Ilmu Komunikasi dan Manajemen, juga terus didorong untuk lebih maju. Saya terus mendorong semua Prodi USS untuk konsen terhadap visi besar USS sebagai kampus Entrepreneur University,” ujar Prof. Mahyuddin.


 
Dalam acara Pemberian Penghargaan syukuran atas raihan “USS The Best Campus” kemarin, Wakil Rektor I Dr. Liela Kalsum, MT, mengatakan bahwa USS terus berjuang untuk meningkatkan SDM dosen dan mahasiswa. Terbukti, USS dapat mencapai raihan prestasi yang sangat luar biasa dengan predikat “USS The Best Campus 2020” versi ARUBALYMPICS.
“Kita bangga kepada dosen dan mahasiswa USS, ke depan kita pacu terus prestasi semua dosen dan mahasiswa dari semua Prodi di USS. Saya pastikan, USS sangat konsen terhadap peningkatan kualitas proses belajar mengajar dan produk lulusan,” ujar Dr. Leila.



Wakil Rektor II Wiwiek Widhiarti, SE.Ak, MCom mengatakan, USS terus komitmen mendorong mahasiswa dan dosen untuk menjadi lebih baik. “Silakan meningkatkan kualitas diri masing-masing, baik mahasiswa maupun dosen. Universitas dan Yayasan tentu akan memberikan penghargaan terbaik bagi yang ingin meningkatkan kualitas. Ke depan, kita ingin semua dapat meningkatkan prestasi yang luar biasa,” kata Wiwiek. 

Untuk informasi, ajang ARUBALYMPICS adalah kegiatan kompetisi yang digagas oleh organisasi “Aruba” bekerjasama dengan Aptikom dan Ekoji Academy, yang merupakan kegiatan link-and-match perguruan tinggi dan dunia industri yang mengusung e-learning  dan e-competition pada Prodi yang menyelenggarakan bidang Ilmu Komputer dan Informatika. (*)