Berita

  • Home -
  • Detil Berita

Dosen dan Mahasiswa Prodi Ilmu Perikanan Menerima Penghargaan Terbaik III dan Juara Harapan 1 Inovator Sumatera Selatan 2021

Dosen dan Mahasiswa Prodi Ilmu Perikanan Menerima Penghargaan Terbaik III dan Juara Harapan 1 Inovator Sumatera Selatan 2021
Palembang, 20 Desember 2021.

Universitas Sumatera Selatan mendapat penghargaan Juara Terbaik III sebagai Dosen Inovator  dan Juara Terbaik Harapan 1 sebagai Mahasiswa Inovator pada Malam Penganugerahan Inovator dari Gubernur Sumatera Selatan.

 Pemberian penghargaan yang diberikan langsung oleh Bapak Gubernur Sumaera Selatan, Bpk. Herman Deru, SH, MM dilaksanakan di Griya Agung Palembang, Jl. Demang Lebar Daun No.9 Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang. Lomba Inovator Provinsi Sumatera Selatan ini diselenggarakan dalam rangka Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-26.



Kegiatan ini diselenggarakan oleh Gubernur Sumatera Selatan melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Sumatera Selatan.

 Pada lomba inovator ini, tim juri telah berhasil menjaring 92 Inovator yang akan diberikan peghargaan oleh Bapak Gubernur Sumatera Selatan dengan 17 Kategori.
Dalam meraih penghargaan ini, mahasiswa harus melalui beberapa tahap seleksi, yang mulai dari seleksi tahap awal yakni dengan mengirimkan form peserta pemilihan anugerah inovator sumatera selatan Tahun 2021 terhadap produk inovasi yang diikutkan dalam lomba, tahap selanjutnya Fact Finding dan hasil penilaian dari Tim Juri terhadap presentasi masing-masing inovator yang telah dilakukan, maka tim juri melakukan Fact Finding untuk membuktikan fakta mengenai keberadaan Inovasi yang diajukan.
Pada tahap akhir berdasarkan surat dari Sekretaris Daerah Sumatera Selatan bpk. H. Nasrun Umar nomor : 005/3961/Litbang.IV/2021 tanggal 14 Desember 2021, Universitas Sumatera Selatan berhasil meraih Terbaik III kategori Dosen Inovator atas nama Selly Ratna Sari, S.Pi., M.Si didampingi Dr. Ir. Leila Kalsum, MT dan Juara Terbaik Harapan 1 sebagai Mahasiswa Inovator atas nama Meilusi, Maya Resta Kanya dan Prastiyo Wibowo dengan didampingi oleh ibu  Rizki Eka Puteri, M.Si. masing2  mendapat Id card untuk menerima penghargaan pada malam penganugerahan Inovator Sumatera Selatan Tahun 2021 dari Bapak Gubernur Sumatera Selatan.

Pada malam penganugerahan yang diselenggarakan pada hari Senin, 14 Desember 2021 mulai pukul 19.30 wib.

Adapun judul inovasi yang diikutkan dalam kegiatan lomba ini yakni Inovasi Ikan lele asap fungsional introduksi gambir potensi perbaikan permasalahan industri ikan asap di Sumatera Selatan dan Terasi Powder khas Desa Kuala Sungai Pasir.



Ibu yayasan dr.Halipah Mahyuddin mengucapkan atas kesuksesanya semoga dosen Dan mahasiswa lain ikut juga berinovasi, Pak Rektor, bapak Yudha Pratomo Mahyuddin Ph.d mengucapkan Selamat atas penghargaan dr gubernur,  wakil rektor II bapak Rabin, Ph.d juga menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih semoga dapat terus istiqomah untuk memberikan manfaat.
 ibu  Dr. Ir. Leila Kalsum sebagai Wakil Rektor Kemahasiswaan Univeristas Sumatera Selatan merasa sangat bangga dengan pencapaian prestasi ini begitupun dengan segenap civitas akademika Universitas Sumatera Selatan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih dosen dan mahasiswa prodi Ilmu Perikanan pada Lomba Inovator Sumatera Selatan Tahun 2021 ini yang telah mengharumkan nama Universitas Sumatera Selatan dan mampu berkompetisi dengan dosen dan mahasiswa dari perguruan tinggi lain.