Berita

  • Home -
  • Detil Berita

Pelantikan dan pengangkatan Dekan Fikom Periode 2020-2023

Kurang lebih 15 tahun menjadi seorang jurnalis, dengan sejumlah pengalaman baik di Sumsel maupun nasional, H Agus Srimudin SPdI MIKom dilantik menjadi Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Sumatera Selatan (USS) 2020-2023, Rabu (14/10/2020).

Perjalanan sebagai jurnalisnya tersebut beralih setelah menjadi dosen sekaligus Kepala Humas dan Marketing USS.

Pada usia 40 tahun ini, dirinya ingin memberikan pengabdian sebagai seorang dekan untuk mencapai target sesuai visi dan misi Fikom USS.



"Sesuai visi dan misi USS untuk menjadi entrepreneur university, mahasiswa dibimbing berjiwa entrepreneur," ujarnya.

Kandidat Doktor di Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang ini juga kedepan akan menyelaraskan kembali akreditasi dan kurikulum Fikom USS.

Oleh karena itu, amanah yang diberikan kepadanya ini akan dijalankan sesuai kemampuan dan kredibilitas bekerja.

"Keputusan ini dari pimpinan, dengan harapan akan ada inovasi dan kreasi dari mahasiswa USS," ujarnya.
Menurutnya, semua itu juga berkat pengalamannya selama menjadi jurnalis, yang hingga kini baginya masih tertanam jiwa seorang jurnalis di dalam dirinya.

"Jiwa jurnalis masih ada, ilmu komunikasi tidak pernah lepas juga dari aktivitas dimana saja, termasuk dalam dunia jurnalistik," ujarnya.

Selain itu, dalam kondisi era globalisasi yang kian maju ini juga ia ingin agar mahasiswa nantinya tidak hanya mendapatkan pekerjaan, tapi juga menciptakan lapangan kerja bagi banyak orang.

"Tidak hanya target kuantitas, tapi juga kualitas juga harus kita utamakan," ujarnya.



Pembina USS, Prof. dr. H. Mahyuddin Ns, SpOG(K) juga memberikan ucapan selamat kepadanya atas dilantik sebagai dekan yang baru.

Mantan Gubernur Sumsel ke 14 ini berpesan bahwa ini titik awal dalam tantangannya memajukan universitas.

Nantinya mahasiswa diharapkan dapat menjadi entrepreneur yang dapat menambah nilai diri dengan inovasi, berani dan memotivasi orang lain.

Pengetahuan yang ada harus diaplikasikan ditengah masyarakat dengan menciptakan lapangan pekerjaan.

"Kita ingin ditengah peradaban yang modern, komunikasi sangat bermanfaat, sekarang waktunya untuk mengejar itu," ujarnya melalui video call Whatsapp usai acara pelantikan.

Dimana dengan komunikasi dapat memecahkan suatu masalah atau problem solving dengan baik.

"Sehingga klaster tertentu yang diminati mahasiswa, dengan komunikasi itu kedepan akan sangat bermanfaat, ini awal perjuangan untuk memajukan USS," ujarnya.